Tanya Jawab

Absen online ini apakah hanya bisa digunakan online atau bisa offline juga?

Absen online adalah platform yang berbasiskan cloud, aplikasi serta databasenya berada di cloud server. Jadi aplikasi ini hanya bisa digunakan secara online.

Apa yang perlu disiapkan untuk menggunakan aplikasi ini?

Yang perlu disiapkan adalah mesin absen yang sudah terhubung dengan koneksi internet, data karyawan untuk diinputkan ke dalam aplikasi, serta operator yang ditunjuk untuk mengelola operasional aplikasi ini.

Perangkat apa saja yang bisa digunakan untuk mengakses platform absen online?

Aplikasi ini bisa diakses secara online menggunakan pc, laptop, maupun smartphone.

Apakah bisa aplikasi ini dipasang di server lokal (kantor/pabrik)?

Tidak bisa, platform absen ini memerlukan pemeliharaan langsung oleh kami sebagai pengembang, agar aplikasi berjalan sesuai dengan harapan. Banyak hal yang sangat teknis dalam lingkup pemeliharaannya, yang akan memberatkan jika aplikasi ini dipasang di server lokal. Disamping beban biaya yang akan membuatnya menjadi tidak efesien.

Notifikasi apa aja yang terdapat dalam platform absen online?

  • Notifikasi absen masuk dan absen pulang, terkirim instan ke ponsel karyawan beserta atasannya.
  • Notifikasi rekap absen harian, rekap lengkap absen harian dikirim sesuai jadwal yang ditentukan.
  • Notifikasi reminder jika ada event tertentu misal pengingat masa kontrak kerja, apresiasi masa kerja, ulang tahun karyawan dan perusahaan, dan lain-lain.
  • Notifikasi pengumuman dari perusahaan.

Berapa biaya yang dibutuhkan untuk bisa menggunakan aplikasi absen online?

Biaya yang kami bebankan adalah dengan menghitung jumlah karyawan, per 100 karyawan, dengan komitmen kontrak minimal 1 tahun. Dengan siklus pembayaran bisa dipilih per 3 bulan, 6 bulan atau 1 tahun. Untuk rincian biaya dan proposal silahkan hubungi kami.

Bagaimana jika ada kerusakan pada mesin absen?

Kami hanya menyediakan aplikasi absen yang siap digunakan. Terkait perangkat, tanggung jawab sepenuhnya berada pada klien, dari mulai pengadaan, instalasi, serta maintenance. Namun kami akan tetap melakukan arahan untuk tindakan terbaik yang harus dilakukan.

Apakah ada biaya lain yang harus dikeluarkan selain biaya aplikasi?

Tidak ada biaya lain yang dibebankan, semua biaya sudah termasuk di dalamnya arahan untuk pembelian dan instalasi mesin absen, cloud server untuk aplikasi, cloud server pengirim notifikasi, serta pelatihan penggunaan aplikasi. Kecuali jika diharuskan datang ke lokasi untuk keperluan training aplikasi atau instalasi mesin absen.

Pelatihan penggunaan aplikasi dilaksanakan offline atau online?

Pelatihan akan diadakan secara online, adapun jika dibutuhkan datang langsung ke lokasi, bisa dibicarakan terlebih dahulu.

Bagaimana jika mengalami kendala dalam penggunaan aplikasi?

Untuk kendala, penanganan bisa dilakukan melalui chat, telepon, ataupun video call.

Apakah fitur aplikasi absen online bisa di-custom?

Kami mengembangkan fitur aplikasi pada batasan yang secara umum digunakan, dengan tetap memiliki fleksibitas penyesuaian yang wajar pada masing-masing klien. Jangan ragu untuk memberi masukan, kami sangat senang menerima masukan untuk perbaikan fitur ke depan.

Bagaimana jika saya ingin membeli putus lisensi absen online?

Solusi cloud yang kami tawarkan akan membantu anda menghemat biaya investasi dalam pemeliharaan. Banyak hal yang kami pertimbangkan hingga kami memutuskan tidak menjual lepas lisensi absen online. Semua pemeliharaan, pengembangan, dan penanganan permasalahan aplikasi, cukup percayakan pada kami. Tentunya anda pasti memilih efesiensi kerja tanpa harus repot memikirkan hal teknis seperti server, komputer, pengembangan aplikasi, backup data, dan lain sebagainya.

Apakah saya selamanya akan berlangganan dan tidak akan pernah memilikinya?

Semua data dan laporan adalah milik anda. Platform kami adalah alat untuk membantu anda. Tidak perlu memilikinya jika dengan berlangganan memberikan performa yang lebih baik.

Lokasi Kami

PT. Prakarsa Nusantara Solusindo
Kab. Cirebon, Jawa Barat, Indonesia.